• Universitas
  • Fakultas
  • Languages
Phone: (0274) 896 441
Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia
  • JURUSAN
    • Visi-Misi
    • Sejarah
    • Pengelola (Struktur organisasi)
    • Dosen & Tenaga Ahli
    • Tenaga Kependidikan
  • PROGRAM
    • International Underggraduate
      • Profile
      • Student Mobility
    • Sarjana
      • Profil Program
      • CPL
      • Kurikulum
    • Magister
    • Doktor
  • ADMISI
    • PMB Program Sarjana
    • PMB Program Magister
    • PMB Program Doktor
  • KARIER & ALUMNI
    • Lowongan Kerja
    • Alumni
  • LAB. & PUSAT STUDI
    • Laboratorium
      • Layanan Terpadu Lab JTS
      • Lab. Rekayasa Transportasi
      • Lab. Mekanika Tanah
      • Lab. Bahan Konstruksi Teknik
      • Lab. Struktur dan Mekanika Rekayasa
      • Lab. Jalan Raya
      • Lab. Hirdaulika
      • Lab. Komputasi
      • Lab. Seismik dan GIS
    • Pusat Studi
      • Pusat Inovasi Material Vulkanis Merapi
      • Pusat Studi SIPTRANS
      • Pusat Studi Banjir dan Kekeringan
      • Pusat Studi DiRRECT
  • PUBLIKASI
    • Jurnal Teknisia
    • CE ReForm
    • Akses Jurnal External
  • KERJASAMA & JEJARING
  • SISINFO
  • PUSAT UNDUHAN
  • Click to open the search input field Click to open the search input field Search
  • Menu Menu
KBK Transportasi

Miftahul Fauziah,
S.T., M.T., Ph.D.

 

Dosen Tetap

Ketua Jurusan Teknik Sipil

- - - - - - - - - - - - - - - - - - 

Anggota PII

PENDIDIKAN

Starta 1

Universitas Gadjah Mada,
Indonesia

Starta 2

Universitas Gadjah Mada,
Indonesia

Starta 3

The Curtin University,
Australia

MATA KULIAH YANG DIAMPU

Perancangan Jalan

Bahan Perkerasan Jalan (+Pr)

Teknik Pelaksanaan Perkerasan

Geometri Jalan Raya

Metode Penelitian dan Tek. Komunikasi

Struktur Perkerasan Jalan

Rekayasa Lalulintas (+Pr)

2018
  1. Evaluasi Desain Struktur Perkerasan Lentur Dengan Metode Bina Marga 2013 Dan Metode Mekanistik-Empirik Menggunakan Program Kenpave Pada Ruas Jalan Jogjasolo 
  2. Pengaruh Durasi Rendaman Air Laut Terhadap Kinerja Campuran Stone Matrix Asphalt Yang Menggunakan Bahan Ikat Aspal Pen 60/70 Dan Starbit E-55 
  3. Inovasi pengembangan teknologi aplikasi survey lalulintas
  4. Kajian Kapasitas Dukung Fondasi Tiang Pancang pada Tangki Timbun dengan Metode Elemen Hingga dan Meyerhof
2017
  1. Pengaruh Penambahan Kapur dan Fly Ash Terhadap Daya Dukung Tanah Gambut Sebagai Subgrade Struktur Perkerasan Lentur

  2. Perbandingan Kinerja Campuran Hot Rolled Asphalt (HRA) Dengan Bahan Ikat Aspal Pen 60/70 dan Aspal Retona Blend 55 Dengan Variasi Durasi Rendaman Air laut

  3. Kajian Perbandingan Karakteristik Campuran AC-BC Menggunakan Agregat Batu Pecah Sukadana, Lampung dan Clereng DIY 

  4. Evaluasi Kondisi Perkerasan Berdasar Nilai Pavement Condition Index (PCI) da Road Condition Index (RCI) Pada Ruas Jalan Magelang KM,11-12

2016
  1. Marshall Characteristics of Asphaltic Concrete Utilizing Refine Butonic Asphalt as an Asphalt as an Asphalt Modifier 

  2. Pengaruh Kadar Limbah Kaca Sebagai Subtitusi Agregat Halus Terhadap Karakteristik Campuran Aspal Porus

  3. Kajian Koordinasi Dua Simpang Yang Berdekatan Dengan Metode MKJI dan Pemodlan PTV Vissim

  4. Studi Komparasi Desain Tebal Perkerasan Lentur Dengan Metode Mekanistik Empirik dan Metode Binamarga 2013

  5. Evaluasi Perilaku Lalu Lintas Pada Simpang dan Koordinasi Antar Simpang (Studi Kasus : Simpang Stasiun Brambanan – Simpang Taman Wisata Candi)

  6. Kajian Penggunaan Retona Sebagai Bahan Ikat Campuran Superpave untuk Mengurangi Penurunan Kinerja Perkerasan Akibat Pengaruh Rendamann Air Hujan

  7. Studi Komparasi Kinerja Ruas Jalan Lempuyangan dengan Pola Lalu lintas Dua Arah dan Satu Arah

  8. Evaluasi Kondisi Perkerasan Jalan Jalur Evakuasi Merapi di Jalan Boyong, Kecamatan Pakem, Menggunakan Metode PCI

2015
  1. Evaluasi Kondisi Perkerasan dan Kinerja Ruas Jalan pada Jalur Evakuasi di Jalan Baleranti-Kepurun, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

  2. Karakteristik Hambatan Samping dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Ruas Jalan Dr, Wahidin, Yogyakarta 

2025
  1. Evaluasi kinerja dan tarif angkutan umum Kota Cirebon trayek D7 dengan metode Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index

  2. Evaluasi kondisi perkerasan Jalan Cariu–Jagatamu menggunakan metode PCI, SDI, dan penanganannya

2024
  1. Prediction of Damage and Remaining Life of Yogyakarta-Bawen Toll Road Pavement with Elastic and Viscoelastic Approaches

  2. The The Effect of Geothermal Waste as Filler Substitution on Stone Matrix Asphalt (SMA) Characteristics

  3. Perbandingan Kinerja Campuran Aspal Porus Menggunakan Spesifikasi Australia (AAPA) dan California (CalTrans) dengan Serbuk Parutan Limbah Ban Karet

  4. Kinerja Ruas Jalan Bhayangkara Setelah Penerapan Sistem Satu Arah di Kawasan Malioboro Kota Yogyakarta

  5. Analisis Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Moda Angkutan Umum untuk Perjalanan Kerja ASNMenggunakan Metode Kombinasi EFA dan SEM

  6. Kajian kinerja struktur perkerasan lentur dengan pendekatan elastik dan viskoelastik pada Jalan Cipatujah-Kalapagenep-Pangandaran

  7. Evaluasi desain struktur perkerasan lentur landasan pacu (runway) menggunakan metode FAA dan metode LCN pada Bandara Dhoho Kediri

  8. Evaluasi kondisi perkerasan jalan kaliurang berdasar pavement condition index (PCI) dan penanganan sesuai bina marga 2017

  9. Pemilihan Jenis Pemeliharaan Jalan Berdasarkan Penilaian Kondisi Perkerasan Jalan Menggunakan Metode PCI Dan SDI Pada Jl. Suprapto, Jl. A. Yani, Jl. Yos Sudarso Di Kabupaten Indramayu

  10. Analisis Pengaruh Overload Kendaraan Terhadap Umur Perkerasan Jalan: Perbandingan Metode Bina Marga 2017 Dan Bina Marga 2024 Menggunakan Simulasi Kanpave

  11. Analisis Kerusakan Perkerasan Lentur Dengan Pedoman Bina Marga 2017 Dan 2024 Menggunakan Metode Viscoelastik Di Jalan Peureulak, Aceh Timur 

  12. Analisis Perbandingan Tebal Perkerasan Lentur Dengan Metode Viskoelastik Pada MDPJ 2017 Dan MDP 2024 Menggunakan Kenpave pada Ruas Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo

  13. Komparasi Alternatif Desain Perkerasan Lentur Metode Bina Marga 2017 Dan 2024 Menggunakan Kenpave (Studi Kasus: Ruas Jalan Peumeulak Aceh Timur

2023
  1. Experimental study of the use of waste rubber tire additives using the sequential mixing method on the performance of Hot-Rolled Sheet-Wearing Course mixtures

  2. Alternatif Desain Perkerasan Jalan dan Perkuatan Lereng Longsor

  3. IDENTIFIKASI ALTERNATIF TRASE GUNA PENGANTISIPASIAN KERENTANAN JALAN PASCA-GEMPA CIANJUR MENGGUNAKAN MULTI-CRITERIA ANALYSIS

  4. Evaluasi Perkerasan Lentur Menggunakan Metode AUSTROADS 2017 Dengan Program CIRCLY 6.0 (Studi Kasus: Jalan Milir – Sentolo) 

  5. Evaluasi Geometrik Dan Redesain Geometrik Jalan Ruas Sampakan- Singosaren Menggunakan Aplikasi Civil 3D 

  6. EVALUASI KINERJA RUAS JALAN KARANGNONGKO – TOYAN TERHADAP DAMPAK PEMBANGUNAN BANDARA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT (YIA) 

2022
  1. PENGARUH PENAMBAHAN REDISET LQ-1106 TERHADAP KINERJASTRUKTUR CAMPURAN ASPAL PORUS 

  2. ANALISIS PERBANDINGAN PERKERASAN AC-WC BERBAHAN IKAT STARBIT E-55 DENGAN PEN 60/70 MENGGUNAKAN METODE ELASTIK LINEAR 

  3. Kinerja Ruas Area Pasar Kembang Setelah Sistem Satu Arah di Kawasan Malioboro (The Performance of Pasar Kembang Area After One Way System in Malioboro Area) 

  4. Studi komparasi prediksi umur pelayanan antara campuran Superpave dan AC-WC menggunakan permodelan viskoelastik dan elastik 

2021
  1. EVALUASI PERANCANGAN STRUKTUR PERKERASAAN DENGAN METODE BINAMARGA 2017 DAN PROGRAM KENPAVE MENGGUNAKAN PENDEKATAN ELASTIK DAN VISKOELASTIK (Studi Kasus: Jalan Simpang Pundu – Tumbang Samba) 

  2. Kinerja Campuran SMA dengan Menggunakan Pasir Pantai Indrayanti Sebagai Pengganti Agregat Halus 

2020
  1. Sensitivitas Kinerja Struktur Campuran Superpave Terhadap Pengaruh Variasi Tipe Bahan Ikat dan Kecepatan Kendaraan 

  2. Studi Komparasi Desain Struktur Perkerasan Dengan Metode AASHTO 1993, Bina Marga 2017 Dengan Menggunakan Program Kenpave Pada Ruas Jalan Yogyakarta – Bantul 

2019
  1. Model Hubungan Antara Kondisi Fungsional Dan Kondisi Struktural Sebagai Estimasi Kondisi Perkerasan Pada Jalan Nasional Di Sulawesi Selatan Dan Kalimantan Selatan

  2. Analisis Nilai Sisa Perkerasan Lentur Akibat Beban Berlebih Kendaraan (Overloading) dengan Metode Empirik dan Metode Mekanistik – Empirik dengan Program Kenpave pada Ruas Jalan Purworejo – Jogja

  3. Analisis Titik Rawan Kecelakaan Di Jalan Jogja-Wonosari Km.12-15, Piyungan, Bantul, Berbasis Sistem Informasi Geografis

2024
  1. Sertifikasi Teknisi Beton Aspal bagi Staf Laboratorium Dinas PUPR Kota Bontang

  2. Penyelidikan Tanah Pondok Pesantren Bina Umat dalam rangka Pembangunan Gedung Baru Pondok Pesantren Bina Umat di Desa Sumberarum, Moyudan, Sleman, DIY

2023
  1. Studi Stabilisasi Tanah untuk Well Pad dan Jalan akses ke Well Pad

2022
  1. Narasumber pada Workshop Desain Kurikulum Program Studi Teknik Sipil UIN Sunan Ampel Surabaya

  2. Keynote Speaker pada Pekan Ilmiah dan Seminar Nasional Teknik (Semnastek) Tahun 2022 Fakultas Teknik Universitas Islam Sumatera Utara

2021
  1. Workshop peninjauan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

2020
  1. Pembuatan Sumur Bor Desa Segoroyoso, Pleret Bantul, 2020

Kontak Kami

Jurusan Teknik Sipil di Universitas Islam Indonesia yang telah berdiri sejak tanggal 12 Oktober 1964 memiliki program berkualitas tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan teknik sipil. Atmosfer akademik yang kuat dan kondusif memungkinkan proses pembelajaran secara intensif dalam pemecahan masalah, perancangan, manajemen proyek, kerja tim dan kepemimpinan, serta keterampilan berkomunikasi.

Halaman Dosen

Jurusan Teknik Sipil di Universitas Islam Indonesia yang telah berdiri sejak tanggal 12 Oktober 1964 memiliki program berkualitas tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan teknik sipil. Atmosfer akademik yang kuat dan kondusif memungkinkan proses pembelajaran secara intensif dalam pemecahan masalah, perancangan, manajemen proyek, kerja tim dan kepemimpinan, serta keterampilan berkomunikasi.

KUNJUNGI KAMI

Gedung Mohammad Natsir
Kampus Terpadu UII
Jalan Kaliurang KM 14,5
Sleman, Yogyakarta 55584

KONTAK

(0274) 898 471
(0274) 895 330
[email protected]

JAM KERJA

Senin – Jum’at
08.00 – 16.00 WIB

PRANALA

Program Sarjana
Program Magister
Program Doktor
Fakultas
Universitas
Perpustakaan UII
PMB UII

JELAJAHI

Beranda
Profil
Berita
Agenda
Program
Laboratorium
Pusat Studi
Kolokium
Pengabdian Masyarakat
Kerjasama
Tracer Study

Jurusan Teknik Sipil di Universitas Islam Indonesia yang telah berdiri sejak tanggal 12 Oktober 1964 memiliki program berkualitas tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan teknik sipil. Atmosfer akademik yang kuat dan kondusif memungkinkan proses pembelajaran secara intensif dalam pemecahan masalah, perancangan, manajemen proyek, kerja tim dan kepemimpinan, serta keterampilan berkomunikasi.

KUNJUNGI KAMI

Gedung Mohammad Natsir
Kampus Terpadu UII
Jalan Kaliurang KM 14,5
Sleman, Yogyakarta 55584

KONTAK

(0274) 898 471
(0274) 895 330
[email protected]

AKREDITASI

JAM KERJA

Senin – Jum’at
08.00 – 16.00 WIB

PRANALA

Program Sarjana
Program Magister
Program Doktor
Fakultas
Universitas
Perpustakaan UII
PMB UII

JELAJAHI

Beranda
Profil
Berita
Agenda
Program
Laboratorium
Pusat Studi
Kolokium
Pengabdian Masyarakat
Kerjasama
Tracer Study

Jurusan Teknik Sipil di Universitas Islam Indonesia yang telah berdiri sejak tanggal 12 Oktober 1964 memiliki program berkualitas tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan teknik sipil. Atmosfer akademik yang kuat dan kondusif memungkinkan proses pembelajaran secara intensif dalam pemecahan masalah, perancangan, manajemen proyek, kerja tim dan kepemimpinan, serta keterampilan berkomunikasi.

KUNJUNGI KAMI

Gedung Mohammad Natsir
Kampus Terpadu UII
Jalan Kaliurang KM 14,5
Sleman, Yogyakarta 55584

KONTAK

(0274) 898 471
(0274) 895 330
[email protected]

JAM KERJA

Senin – Jum’at
08.00 – 16.00 WIB

AKREDITASI

JELAJAHI

Beranda
Profil
Berita
Agenda
Program
Laboratorium
Pusat Studi
Kolokium
Pengabdian Masyarakat
Kerjasama
Tracer Study

PRANALA

Program Sarjana
Program Magister
Program Doktor
Fakultas
Universitas
Perpustakaan UII
PMB UII

© Copyright - Jurusan Teknik Sipil UII
Scroll to top Scroll to top Scroll to top