TEKNIK SIPIL

Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Pembatalan Mata Kuliah dan Revisi LO

Pembatalan Mata Kuliah dan Revisi LO

  1. Sesuai ketentuan FTSP, matakuliah yang boleh dibatalkan dari RAS Remedial hanya yang sudah mendapatkan nilai minimal B. Pembatalan mata kuliah dilakukan paling lambat H-1 sebelum mata kuliah tersebut diujikan, mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh FTSP.
  2. Pembatalan matakuliah di atas dilakukan melalui Loket Divisi Akademik FTSP (Lantai Basement) untuk memastikan dihapuskannya keikutsertaan mahasiswa di UNISYS. Pembatalan juga harus dilakukan pula pada website ini untuk memperhitungkan pengembalian uang. Pembatalan pada website ini dapat dilakukan selambat-lambatnya pada H-1 jam 23.50 WIB menggunakan fasilitas "Drop Matakuliah" pada menu KRS.
  3. Penambahan matakuliah pada RAS Remedial sudah tidak dapat lagi dilakukan.
  4. Revisi LO (penambahan/pengurangan/penggantian) matakuliah dapat dilakukan paling lambat pada H-1 jam 23.50 melalui website remedial sebelum matakuliah tersebut diujikan.
  5. Setiap kali melakukan pembatalan mata kuliah dan/atau revisi LO, jangan lupa klik tombol DAFTARKAN pada bagian kiri bawah agar perubahan yang dilakukan direkam oleh sistem.
  6. Mahasiswa agar memperhatikan akumulasi hak pengembalian uang dan/atau kewajiban pembayaran kekurangan setelah SELURUH ujian remedial mata kuliah yang direncanakannya telah ditempuh. Akumulasi tersebut ditampilkan pada menu Tagihan (menyusul).
  7. Bagi mahasiswa yang akumulasinya berupa "Tagihan", penyelesaian kekurangan pembayaran dilakukan melalui Loket 1 Keuangan FTSP (Basement) pada hari Kamis - Jumat, 3 - 4 September 2015 jam 08.00 hingga 15.00 WIB.
  8. Kegagalan menyelesaikan kekurangan pembayaran berakibat pada nilai mata kuliah setelah ujian remedial tidak dapat dikeluarkan.
  9. Bagi mahasiswa yang akumulasinya berupa "Pengembalian", penyelesaian pengembalian uang dilakkukan melalui Loket 2 Keuangan FTSP (Basement) pada hari Kamis - Jumat, 3 - 4 September 2015 jam 08.00 hingga 15.00 WIB

Bagaimana melakukan pembatalan Mata Kuliah dan revisi LO di website Remed?

  1. Klik menu KRS Semester Pendek, setelah itu klik tombol "Drop Mata Kuliah / Revisi LO".
  2. Perhatikan tabel KRS anda. Untuk memulai sesi pembatalan mata kuliah (yang telah memiliki nilai minimal B) ataupun revisi LO, temukan dan klik tombol kuning berlabel "Drop Matkul/Revisi LO" pada bagian kanan bawah.
  3. Setelah tombol kuning diaktifkan, perhatikan kolom "Actions" pada tabel KRS. Pada mata kuliah yang memenuhi syarat untuk dibatalkan akan muncul tombol "Drop". Klik tombol ini jika anda ingin menghapus mata kuliah tersebut dari KRS anda dan otomatis sudah terupdate.
  4. Selanjutnya jika anda berubah pikiran untuk mendaftarkan kembali mata kuliah yang sudah anda drop silahkan pilih SKS/LO yang anda inginkan untuk di daftarkan kembali pada menu dibawahnya yang bertitle "Registrasi", kemudian temukan dan klik tombol "Daftarkan" pada bagian kiri bawah untuk merekam pendaftaran kembali mata kuliah tersebut dan meng-update KRS anda. mata kuliah masih dapat didaftarkan kembali sebelum tanggal dimulainya ujian mata kuliah tersebut, apabila terlewat maka akan muncul status "Telah diujikan" dan anda tidak dapat mendaftarkannya kembali.
  5. Setelah tombol kuning diaktifkan, anda juga bisa melakukan revisi LO (menghapus/menambah) tiap-tiap mata kuliah yang terdaftar pada KRS anda. Lakukan revisi dengan cara mencentang atau menghapus centang (klik) pada kotak LO yang tersedia. Setelah selesai melakukan revisi LO, data perubahan akan otomatis tersimpan pada KRS anda.
  6. Proses revisi LO dan/atau pembatalan mata kuliah dapat dilakukan terhadap suatu matakuliah hingga H-1 jam 23.59 sebelum mata kuliah tersebut diujikan pada keesokan harinya.
  7. Mata kuliah yang telah mendapat nilai B atau lebih tetap dapat ditempuh ujiannya dan direvisi pendaftaran LO-nya jika anda menghendakinya.

Kontak

Telepon : 0274-898471 ext.3235

Fax : 0274-895330

Website : http://www.civil.uii.ac.id

Alamat : Kampus Terpadu UII,

Jl. Kaliurang km 14.5, Besi, Sleman,

Yogyakarta 55584

Twitter Feeds