TEKNIK SIPIL

Login to your account

Username
Password *
Remember Me

BAN PT Visitasi Prodi Teknik Sipil

Visitasi AkreditasiSetelah kurang lebih satu tahun mempersiapkan portofolio untuk keperluan pengajuan akreditasi, mulai dari pengisian borang sampai persiapan semua dokumen sebagai bukti real di lapangan, Program Studi Teknik Sipil FTSP UII kedatangan tamu dari tim visitasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) Sabtu, 5 Juli 2014. BAN PT secara khusus mengutus Prof. Priyo Suprobo dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Prof. Moh. Saleh Pallu dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) selaku asesor untuk melakukan visitasi terhadap Prodi Teknik Sipil. Kehadiran kedua asesor tersebut disambut hangat oleh Dekan FTSP dan Pengurus Prodi beserta tim borang akreditasi Prodi Teknik Sipil FTSP UII.

Kedua asesor melakukan verifikasi dan validasi terhadap data yang sudah tertulis di dalam borang yang diajukan selama seharian penuh. Bahkan di akhir-akhir acara, keduanya sempat mengunjungi laboratorium-laboratorium Prodi Teknik Sipil, Civil Engineering Alumnae Career Center (CEACC) dan Pusat Studi Bencana Disaster Risk Reduction Center (DIRREC) UII. Dalam proses verifikasi dan validasi data, para asesor sangat terbuka terhadap perubahan perbaikan yang terjadi selama masa tunggu antara pengiriman borang akreditasi dengan proses visitasi.

Secara keseluruhan proses visitasi berjalan baik. Para asesor memberi beberapa masukan antara lain dihimbau untuk memperbanyak karya ilmiah dan penelitian dosen serta memperbanyak keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dosen. Pada acara penutupan agenda visitasi, semua yang hadir berharap agar Prodi Teknik Sipil tetap memperoleh akreditasi A dengan nilai memuaskan.

Kontak

Telepon : 0274-898471 ext.3235

Fax : 0274-895330

Website : http://www.civil.uii.ac.id

Alamat : Kampus Terpadu UII,

Jl. Kaliurang km 14.5, Besi, Sleman,

Yogyakarta 55584

Twitter Feeds